Walikota Osaka Luncurkan Partai Baru berbasis Perubahan

Pada tanggal 12 September 2012 lalu walikota Osaka Hashimoto Toru meluncurkan partai baru yang diberi nama Partai Pembaruan Jepang atau Nippon Ishin no Kai. Janji kampanye yang disiapkan Partai baru Hashimoto dinamakan “Ishin Hassaku” (delapan kebijakan untuk memperbaharui negara), termasuk didalamnya mengurangi jumlah kursi di Majelis Rendah, dan melaksanakan pemilihan langsung untuk jabatan Perdana Menteri, yang mendapat dukungan luas dari publik.

Partai ini sebenarnya sudah di rintis sejak April 2011 namun baru diluncurkan dan disosialisasikan ke publik Jepang pada 12 September 2012. Partai ini mendapat dukungan yang sangat besar dari segenap anggota parlemen kota Osaka  dan Gubernur Osaka Matsui Ichiro menjabat sebagai Sekretaris Jendral.

Partai yang mengusung perubahan ini kemungkinan besar akan mendapat cukup banyak suara melihat dari dua partai besar LDP dan Democratic Party of Japan yang dianggap oleh masyarakat Jepang gagal dalam beberapa isu strategis termasuk di dalamnya mengenai penanganan pasca bencana. Hashimoto pun terlihat sangat optimis dalam mendapatkan suara hal tersebut ditunjukkan dengan target kursi mayoritas di Majelis Rendah, dan berencana memasukkan sekitar 350 kandidat dari seluruh Jepang untuk ikut dalam pemilihan, dan menjadi bagian dari pemerintahan koalisi setelah pemilihan mendatang.

Suhandika F.H. (09/282844/SP/23592)
Sumber : http://halojepang.com/politik-kebijakan/5450-partai

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s