Pemimpin LDP Bertekad untuk Melakukan Revitaliasai Jepang dan Memperkuat Militer

Menjelang pemilu yang akan diselenggarakan Desember nanti, Shinzo Abe yang menjadi pemimpin partai oposisi Jepang, yaitu LDP mengungkapkan platform kebijakan partainya dalam konferensi pers di Tokyo, 21 November 2012 . Dalam platform partainya, disebutkan bahwa Abe berencana untuk memulihkan ekonomi dan memperkuat militer Jepang. LDP  bahkan berencana mengajukan penempatan pegawai pemerintah di kepulauan yang sedang menjadi sengketa antara Jepang dengan China. LDP merupakan partai dengan basisnya yang konservatif.

            Dalam konferensi tersebut, LDP juga mengungkapkan tekad untuk mengubah pandangan buruk dan tidak adil mengenai sejarah masa perang Jepang, baik di mata bangsa Jepang mapun lingkungkan global. Serangkaian kebijakan yang telah dirancang LDP rupanya ada salah satu kebijakan yang menambah ketegangan dengan politik China dan negara tetangga lain, yaitu  kebijakan mengenai pendirian institusi penelitian baru yang didedikasikan melawan kritik terhadap agresi Jepang saat Perang Dunia II. Platform kebijakan LDP juga berisi tentang berbagai hal dan misi, seperti kebijakan pertumbuhan ekonomi, energi, reformasi  pemerintahan dan terdapat sebuah rancangan untuk mengganti UU pasca perang Jepang dengan sebuah dokumen baru yang  menggambarkan ciri khas negara Jepang.

            Menurut prediksi, ada indikasi bahwa LDP memiliki peluang besar untuk mengalahkan partai pesaingnya, DPJ. Hal ini diperkirakan karena dukungan masyarakat Jepang terhadap pemerintahan PM Yoshihiko Noda mulai berkurang. Dengan banyaknya konflik dan pergolakan dibawah kepemimpinan Noda, hal ini menjadi kesempatan bagi Abe untuk mendapatkan simpati publik. Sengketa pulau dengan China, persoalan  nuklir Fukushima, dan  meningkatnya pengangguran di Jepang menajadi faktor merosotnya kemahsyuran DPJ. Oleh karena itu, LDP memanfaatkan  hal ini untuk mendapat dukungan dari rakyat. Dengan kebijakan-kebijakam yang dicanangkan oleh LDP, Abe menjamin kepada rakyat Jepang untuk kemajuan yang lebih signifikan. LDP juga mengatakan bahwa Jepang sangat perlu untuk merevisi peraturan mengenai pertahanan negara dan memperbanyak jumlah pasukan serta menambah anggaran dana untuk pertahanan. Mengenai kebijakan ekonomi yang diajukan oleh LDP, disebutkan bahwa LDP akan berusaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebesar lebih dari 3%.

Dalam pemilu mendatang, semoga partai apapun yang memenagkan, dapat membawa Jepang ker arah yang lebih baik.

 

Sumber :

http://www.japantoday.com/category/politics/view/abe-pledges-to-revitalize-japan-strengthen-military-if-ldp-wins-election

Novita Damayanti Putri

11/314222/SP/24603

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s