Kalah Telak dalam Pemilu Parlemen, PM Jepang Mundur dari Ketua Partai

Gayatry Kusuma W.
11/317899/SP/24782

Partai Demokratik Liberal Jepang akan kembali berkuasa, setelah menang dalam pemilu, ini juga berarti, pemimpin dari LDP, Zhinso Abe, akan kembali menjabat sebagai perdana menteri Jepang. seperti yang diketahu, LDP memenangkan 293 kursi dan mitra koalisinya, Komeito Baru mendapat 31 kursi di DPR. itulah yang membuat DPJ kalah. DPJ hanya memperoleh 57 kursi.

Kemenangan besar dari LDP ini, membuat PM Yoshihiko Noda yang sekaligus ketua dari DPJ, mengundurkan diri, dari jabatan ketua partai, karena ia menganggap DPJ belum mampu memenuhi harapan rakyat. menanggapi hasil pemilu, Shinzo Abe memberikan komentar yang mengkritik pemerintahan Noda, dimana ia menganggap bahwa politik pada masa pemerintahan Abe membingungkan dan ia juga akan terfokus pada perbaikan ekonomi yang menjadi tuntutan rakyat. Presiden Barack Obama pun turut memberikan ucapan selamat kepada Abe. Dan Obama menunggu kesempatan untuk bekerja sama dengan pemerintahan Jepang yang baru.

Dari pengunduran diri yang dilakukan oleh Noda, terlihat jelas loyalitas yang dimiliki masyarakat Jepang. Noda mengundurkan diri dari jabatan ketua DPJ, karena ia menganggap dirinya belum berhasil memimpin DPJ, sehingga membuat DPJ belum mampu memenuhi harapan rakyat, terutama di masa kepemimpinannya.

Referensi :

http://www.voaindonesia.com/content/kalah-telak-dalam-pemilu-parlemen-pm-jepang-mundur-dari-ketua-partai/1566346.html

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s